BENIH YANG BERTUMBUH

Facebook
WhatsApp
Telegram

Lalu pada malam hari ia tidur dan pada siang hari ia bangun, dan benih itu mengeluarkan tunas dan tunas itu makin tinggi, bagaimana terjadinya tidak diketahui orang itu. (Mrk.4:27)

Setiap petani yang menanam sebuah pohon pasti mengharapkan pohon tersebut akan bertumbuh dan menghasilkan buah. Ia akan mencari dan menabur benih yang terbaik agar dapat menghasilkan buah yang terbaik juga. Pohon tersebut akan ditanam di tanah yang subur agar dapat bertumbuh dengan baik. Si petani tidak akan pernah tahu proses pertumbuhan benih yang ditanam di dalam tanah, yang ia tahu adalah pohon tersebut semakin hari semakin besar. Yesus menggunakan perumpamaan tentang benih ini untuk mengajar para murid-Nya bahwa setiap benih firman yang diberitakan suatu saat akan bertunas, bertumbuh, dan berbuah. Tuhan Yesus yang mengerjakan pertumbuhan benih firman tersebut dengan cara-Nya. Pertumbuhan benih tersebut tidak pernah dapat kita lihat, tetapi dapat dinikmati melalui buahnya.
Ketika kita dipercaya untuk memberitakan firman Tuhan, beritakanlah sesuai dengan tuntunan Tuhan. Jangan pernah takut bahwa benih itu akan bertumbuh atau tidak. Tugas kita hanyalah untuk memberitakannya, sebab Tuhan yang bekerja atas benih firman tersebut. Bagian kita adalah percaya bahwa setiap benih firman yang ditabur tidak akan pernah kembali dengan sia-sia (Yes. 55:11). Sebagai pemberita firman, jangan penah menuntut orang untuk langsung berubah, sebab perubahan adalah sebuah proses. Tidak perlu juga menjadi kecewa terhadap orang yang tidak meresponi firman yang kita beritakan. Tuhan pasti menumbuhkan benih firman itu dalam hati seseorang menurut waktu-Nya yang tepat. Biarlah benih firman itu bertumbuh mengikuti prosesnya Tuhan.

Benih firman yang bertumbuh tidak akan terlihat, namun dapat dinikmati melalui buahnya. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?