MENDENGAR UNTUK DILAKUKAN

Facebook
WhatsApp
Telegram

Dan yang lain ialah yang ditaburkan di tengah semak duri, itulah yang mendengar firman itu, lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan dan keinginan-keinginan akan hal yang lain masuklah menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah. (Mrk. 4:18-19)

 

Setiap hari pasti kita membaca firman Tuhan, baik melalui Alkitab atau melihat di media sosial. Banyak janji, teguran dan nasihat yang sudah kita dengar dari firman Tuhan, bahwa janji-Nya tidak pernah terlambat dan pasti digenapi. Namun, saat pergumulan hidup datang, bagaimana respon kita? Kebanyakan orang meresponinya dengan takut dan kuatir, padahal kita sudah mendengar bahwa janji Tuhan tidak pernah terlambat dalam hidup kita. Pertanyaannya, apakah kita sudah menghidupi dan mempercayai firman Tuhan dengan sungguh-sungguh?

 

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita bahwa orang yang mudah kuatir diakibatkan oleh karena orang tersebut tidak membiarkan firman Tuhan bertumbuh dihatinya. Ia mendengar, tetapi tidak menghidupinya. Ia tahu, tetapi tidak mempercayai-Nya. Keadaan hidup yang semakin banyak tuntutan membuat orang hidup dalam kekuatiran dan ketakutan. Untuk itu, kita harus belajar percaya janji Tuhan dalam hidup kita, hidupi firman-Nya dan bersandarlah sepenuhnya kepada Tuhan Yesus supaya hidup kita tidak diselimuti dengan kekuatiran. Bertobatlah di hadapan Tuhan jika selama ini kita tidak melakukan firman Tuhan dengan benar. Mengerti dan mendengar firman untuk dilakukan, sehingga kita tidak mudah digoyahkan oleh kekuatiran dunia, tipu daya kekayaan, dan pelbagai keinginan lahiriah.

 

Mengerti rahasia firman Allah adalah anugerah, maka dari itu hidupilah perkataan-Nya. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?