CARI DAHULU KEHENDAK-NYA

Facebook
WhatsApp
Telegram

Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana. (Mrk. 1:35)

 

Sering kali kita mendengar kalimat yang berbunyi seperti ini: “Ayo bangun pagi, jangan kesiangan, nanti rezekimu dipatok ayam.” Ungkapan ini terkesan sebuah ungkapan yang lucu, namun ini adalah sebuah motivasi bagi hidup kita. Wlliam H. McRaven menuliskan bahwa “hanya dengan merapikan tempat tidur, Anda telah mencapai setidaknya sesuatu.” Artinya dengan tindakan sederhana seseorang sudah mencapai kesuksesan kecil. Tampaknya hal ini juga yang Tuhan Yesus teladankan kepada kita, ‘Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Tuhan Yesus bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.’ Pertanyaannya, apa yang kita lakukan pada bangun pagi?

 

Terkadang kita melupakan hal-hal yang sederhana, padahal itu adalah hal yang berguna bagi hidup kita. Doa di pagi hari merupakan saat kita menata hati dan waktu untuk setiap pikiran, kata, dan tindakan yang akan kita lakukan. Berhenti membuang waktu untuk hal yang tidak perlu kita lakukan. Melalui doa, Yesus menyatakan dua hal. Pertama, relasi-Nya dengan Allah sangat intim. Kedua, Yesus menyatakan ketergantungan-Nya kepada Allah. Rahasia kesuksesan hidup kita terletak pada ketergantungan pada Allah. Lakukanlah hal yang bermanfaat untuk hidup kita!

 

Doa merupakan sarana kita untuk mengandalkan Tuhan sepenuhnya. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?