DATANG DENGAN SIKAP MENYEMBAH

Facebook
WhatsApp
Telegram

Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: “Salam bagimu.” Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya. (Mat. 28:9)

 

Di dalam sebuah ibadah kita akan menemukan berbagai macam motivasi orang beribadah kepada Tuhan. Ada yang datang dengan penuh kerinduan, ada yang datang dengan membawa permasalahan dan berharap masalahnya cepat terselesaikan. Ada yang ingin menjadi pengamat dan pengkritik ibadah, dan tidak sedikit mereka yang datang hanya akan diam saja, mereka hanya melakukan sebuah rutinitas ibadah Minggu. Sebab sudah seharusnya orang Kristen datang beribadah kepada Tuhan setiap Minggu. Namun, apakah sikap demikian yang diinginkan Tuhan Yesus? Tidak kebetulan bahwa Matius menutup bagian tulisannya dalam Matius 27:57-61 dengan menyinggung soal Maria Magdalena dan Maria lainnya yang ada di sana menyaksikan jenazah Yesus dimakamkan oleh Yusuf. Ketika mereka melihat Tuhan Yesus bangkit, mereka datang sujud menyembah Yesus.

 

Inilah sikap yang diinginkan Tuhan Yesus, datang dengan sikap menyembah. Ketika kita tahu dan sadar siapa yang kita sembah, seharusnya membuat kita datang kepada-Nya dengan penuh penghormatan. Tanpa disadari kita seringkali datang kepada-Nya dengan sikap yang tidak sopan. Bukankah Dia adalah Tuhan yang sudah mati dan bangkit bagi keselamatan kita? Datanglah kepada-Nya dengan penuh penghormatan dan naikkan rasa syukur kita karena telah diselamatkan.

 

Kristus disembah bukan karena Dia gila hormat, tetapi karena Kristus adalah Tuhan yang layak menerima penyembahan. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?