MEMINTA SESUAI KEHENDAKNYA

Facebook
WhatsApp
Telegram

Lalu Yesus berhenti dan memanggil mereka. Ia berkata: “Apa yang kamu kehendaki supaya Aku perbuat bagimu?”

 

Pada umumnya manusia memiliki kecenderungan tidak merasa puas dengan apa yang mereka miliki, selalu meminta lebih. Demikian halnya saat meminta kepada Tuhan, kita sebagai manusia tidak pernah bersyukur dengan apa yang Tuhan sudah kerjakan dalam hidup kita. Melalui firman Tuhan hari ini kita perlu belajar dari orang buta yang memohon mujizat kepada Tuhan Yesus. Permintaannya sangat sederhana, yaitu mampu melihat seperti orang normal pada umumnya. Namun doa sederhana ini di dengar oleh Tuhan Yesus, dan pada akhirnya ia bisa melihat.

 

Apa kunci doanya dijawab oleh Tuhan Yesus? Pertama, karena Tuhan Yesus memiliki belas kasihan kepada orang buta tersebut. Kedua, karena doa orang buta tersebut sederhana dan sesuai dengan kebutuhannya. Dalam hal inilah kita perlu belajar, meminta sesuai dengan kebutuhan kita, terlebih sesuai dengan kehendak Tuhan. Filipi 4: 19 menjelaskan bahwa Allah memenuhi keperluanku bukan kemauanku. Belajarlah mencukupkan diri, jangan menjadi orang yang rakus. Dalam segala hal, kita pasti memerlukan Tuhan Yesus. Semua persoalan akan terselesaikan oleh karena kuasa-Nya. Seperti Tuhan Yesus menyelesaikan persoalan buta, Tuhan pun akan menyelesaikan persoalan hidup kita.

 

Mintalah kepada Tuhan apa yang memang seharusnya Tuhan perbuat, bukan apa yang kita ingin perbuat. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?