MENJAWAB KERAGUAN

Facebook
WhatsApp
Telegram

Mendengar itu tersungkurlah murid-murid-Nya dan mereka sangat ketakutan. (Mat. 17:6)

 

Menjadi murid Kristus tidaklah mudah, seringkali kita menjumpai hal-hal yang membuat iman kita goyah, sehingga pada akhirnya muncul keraguan dalam diri kita. Kita bertanya, “apakah benar bahwa Yesus itu Tuhan?” Ada banyak pertanyaan yang muncul dalam benak kita. Selama murid-murid-Nya mengikut Yesus, mereka sukar mengerti siapa Yesus sekalipun mereka sudah banyak melihat mujizat. Untuk itu, Yesus berusaha meyakinkan murid-murid-Nya melalui transfigurasi yang dilakukan oleh-Nya pada saat di atas gunung. Saat transfigurasi berlangsung, Musa dan Elia muncul di hadapan Yesus (3-4). Kehadiran kedua figur penting dalam sejarah bangsa Israel yang menandakan Yesus adalah penggenapan seluruh hukum Taurat dan nubuatan para nabi (10-12). Di tengah pembicaraan mereka, ini kali kedua Allah mengkonfirmasi identitas Yesus sebagai anak Allah dengan disaksikan oleh ketiga murid-Nya. Alkitab berulang kali menekankan tentang pentingnya 2-3 orang saksi (Ul. 17:6), itulah kenapa Tuhan Yesus membawa ketiga murid-Nya, dan mereka pun merupakan murid yang paling dekat dengan Yesus. Hal ini membuktikan bahwa transfigurasi itu benar terjadi.

 

Saat ini berhentilah meragukan ketuhananan Yesus, Ia adalah Mesias yang akan datang untuk menghakimi dunia ini. Respon kita adalah percaya kepada-Nya dengan sepenuh hati, akui Dia dalam segala perkataan dan tindakan kita. Hiduplah semakin serupa dengan-Nya!

 

Percayalah, berhentilah untuk ragu. Yesus benar-benar Allah. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?