HIDUP KEAGAMAAN YANG BENAR

Facebook
WhatsApp
Telegram

Melihat itu, berkatalah orang-orang Farisi kepada-Nya: “Lihatlah, murid-murid-Mu berbuat sesuatu yang tidak diperbolehkan pada hari Sabat. (Mat. 12:2)

 

Murid-murid Yesus sangat kelaparan, Yesus pun mengizinkan waktu para murid memetik bulir gandum untuk mengatasi rasa laparnya. Namun, apa yang mereka lakukan dilihat oleh orang Farisi. Melihat hal itu, orang Farisi sangat marah dan murid-murid Yesus dianggap melanggar hari Sabat. Hari Sabat mingguan (Yun. sabbaton, yang artinya perhentian) adalah hari yang ketujuh dalam setiap minggu yang dipisahkan dari hari-hari yang lain oleh Taurat Musa sebagai hari untuk beristirahat dari semua pekerjaan yang biasa serta memberikan diri kita istirahat dan menyembah Allah. Menanggapi pernyataan orang Farisi, Tuhan Yesus pun menegur mereka. Yesus tidak pernah membatalkan prinsip hari perhentian, hanya penyalahgunaannya oleh para pemimpin Yahudi yang Ia kecam. Ia menyatakan bahwa hari perhentian itu ditetapkan Allah untuk kesejahteraan rohani dan jasmaniah manusia (Mr 2:27).

 

Kadang ada orang berpikir bahwa hidup beragama itu baik kalau sudah menaati peraturan dan perintah-perintah secara harfiah. Ada orang justru menderita karena menjalankan peraturan agama yang tidak tepat. Tuhan Yesus menghendaki belas kasihan atas setiap manusia. Perhatikanlah cara hidup beragama kita, jangan sampai menjadi sandungan buat orang disekitar kita. Sebagai orang yang takut akan Tuhan, tentu kita menaati peraturan dan perintah di dalam hidup keagamaan kita, tetapi jangan sampai mengabaikan hal yang lebih esensi, yaitu kasih. Jadilah berkat, bukan menjadi batu sandungan.

 

Hiduplah sebagai orang yang beragama yang tidak mengabaikan kasih. God bless

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?