JANGAN MERAGUKAN YESUS

Facebook
WhatsApp
Telegram

Di dalam penjara Yohanes mendengar tentang pekerjaan Kristus, lalu menyuruh murid-muridnya bertanya kepada-Nya: “Engkaukah yang akan datang itu atau haruskah kami menantikan orang lain? (Mat. 11:2-3)

 

Yohanes Pembaptis adalah merupakan nabi terbesar, Ia dipakai oleh Tuhan menjadi pembuka jalan bagi kedatangan Kristus. Ia dengan tegas menyerukan pertobatan dan pemberitaan tentang kedatangan Kerajaan Allah dan Sang Mesias. Dengan berani ia menyerukan pertobatan kepada Herodes. Oleh karena itulah ia ditangkap dan pada akhirnya nanti ia dipenggal kepalanya. Namun pada saat dia di dalam penjara, ia mempertanyakan tentang ketuhanan Yesus. Kenapa Yesus tidak menolongnya pada saat itu? Yohanes Pembaptis pun menyuruh murid-murid-Nya untuk datang kepada Tuhan Yesus. Melihat pertanyaan murid-murid-Nya, Tuhan Yesus pun tidak kecewa atau marah kepada Yohanes Pembaptis.

 

Kadang kita sebagai orang percaya pun pernah berada di posisi Yohanes Pembaptis. Saat dalam pergumulan, kita berseru kepada Tuhan Yesus tetapi doa kita tidak dijawab. Kita merasa bahwa kita sudah melayani Tuhan dan memberikan sepenuh hidup kita melayani-Nya, tetapi pada saat ada pergumulan kenapa Tuhan tidak menolong. Tidak sedikit yang pada akhirnya meragukan keberadaan-Nya dan meninggalkan-Nya untuk mendapatkan pertolongan yang instan. Pikiran Tuhan bukanlah pikiran kita, jalan Tuhan bukanlah jalan kita. Ia memiliki cara terbaik untuk menolong kita. Hidup ini adalah perjalanan iman, berdoalah kepada Tuhan Yesus saat dalam pergumulan kita tetap percaya kepada-Nya dan tidak meragukan-Nya.

 

Di dalam kesukaran hidup, Tuhan Yesus akan selalu ada untuk menolong kita. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?