BERHENTI HIDUP DALAM KEKUATIRAN

Facebook
WhatsApp
Telegram

Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya? (Mat. 6:27)

 

Pandemi covid telah banyak membuat orang hidup dalam kekuatiran. Orang dunia beranggapan bahwa memiliki kekuatiran adalah hal yang normal atau manusiawai, namun tidak bagi orang percaya hal ini menunjukkan ketidakpercayaan kita kepada pemeliharaan Tuhan. Memang tak seorang pun manusia kebal dari kekuatiran, namun Firman Tuhan dalam Filipi 4:6 menyatakan, “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga…” Apapun pergumulan dan tantangan yang dihadapi jangan sampai membuat kita kehilangan iman. Banyak pergumulan yang dialami membuatakan pertolongan Tuhan dalam hidup kita. Bukankah Ia adalah Tuhan yang setia dan selalu bersama-sama dengan kita?

 

Dalam ayat tersebut Yesus tidak bermaksud bahwa mengadakan persiapan untuk kebutuhan fisik di masa depan adalah salah. Yang dilarang oleh Yesus adalah kekuatiran atau kecemasan yang menunjukkan bahwa kita kurang percaya akan pemeliharaan dan kasih Allah sebagai Bapa kita. Melihat kekuatiran kita Iblis pasti akan bersorak-sorai, bahkan Iblis berharap kita kehilangan iman dan meninggalkan Kristus. Sebagai anak-anak Tuhan, kita tidak seharusnya sadaradan tidak merasa kuatir lagi karena Tuhan kita sanggup memberkati dan menjaga kita. Dia tidak tidur, Dia tidak lalai untuk memberkati kita. Ketidakmampuan kita seharusnya membuat kita tersadar bahwa kita perlu Yesus di dalam hidup ini. Jangan pernah menanggung beban hidup kita sendiri, mintalah Kristus untuk menolong mengangkat beban yang ada dipundak kita.

 

Tidak seharusnya kita memikul beban dengan kekuatan sendiri, ada Tuhan yang sanggup menolong dan melepaskan kita dari pergumulan.

God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?