MENDERITA BAGI KRISTUS

Facebook
WhatsApp
Telegram

Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. (Mat. 5:10)

 

Semua manusia pasti mengejar kesenangan, tidak ada seorangpun orang yang hidup menderita, terlebih lagi menderita karena dianiaya. Orang pergi berlibur ke suatu tempat tujuannya supaya ia mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan. Ada orang yang hobi belanja, tujuannya untuk kebahagiaan dirinya sendiri. Semua manusia pasti mengejar kesenangan. Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita untuk bersabar dalam penderitaan oleh karena kebenaran. Hal ini tidak mudah bagi kita, tetapi kita harus menjalani degan penuh penyerahan kepada Tuhan. Dalam negara-negara tertentu, bahkan para pengikut Kristus dipenjara, dipukuli, dan bahkan dihukum mati. Mungkin kita tidak pernah diperlakukan seperti ini karena membela iman kita. Kita dikucilkan, rumah ibadah dibakar, perizinan rumah ibadah dipersulit, hal tersebut bagian dari memikul salib.

 

Bersukacita atas hal yang buruk terjadi bukanlah respon alamiah dari kita sebagai manusia. Kecenderungan kita sebagai manusia adalah menolak dan menjauhkan hal buruk yang terjadi atas kita, yang kita kejar adalah kesenangan. Tetapi perhatikan Tuhan Yesus tidak mengajar kita untuk mencintai rasa sakit/penderitaan, Tuhan Yesus sedang mengajarkan kita untuk mau menderita karena iman kita. Orang-orang yang demikian adalah orang yang akan mendapatkan kerajaan sorga. Jadilah pengikut Kristus yang siap memikul salib-Nya, jangan hanya sekedar mengejar berkat-Nya saja.

 

“Menderita karena iman kita kepada Kristus adalah bagian dari berkat yang kita terima sebagai pengikut Kristus.” God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?