DAMPAK KEMURAHAN HATI

Facebook
WhatsApp
Telegram

Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan (Mat. 5:7)

 

Dalam buku “The Paradox of Generosity”, Christian Smith dan Hilary Davidson berkata bahwa “kemurahan hati akan berdampak positif pada kebahagiaan, kesehatan dan tujuan hidup dari orang yang melakukannya. “Orang yang murah hati akan menerima kembali apa yang mereka berikan.” Orang yang bermurah hati akan menerima dampak positif bukan hanya bagi orang yang menerimanya, tetapi juga bagi orang yang melakukannya. Terlebih lagi orang yang bermurah hati akan memperoleh kemurahan dari Tuhan. Kemurahan hati bukanlah sebuah kerugian bagi hidup kita, melainkan mendatangkan keuntungan.

 

Apa artinya menjadi pribadi yang murah hati? Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) mendefinisikan murah hati sebagai: Suka (Mudah) memberi; tidak pelit; penyayang dan pengasih; suka menolong; baik hati. Dalam masa-masa yang sukar, orang Kristen harus menunjukkan kemurahannya kepada semua orang. Bukan untuk pamer, tapi karena ini adalah kehendak Tuhan atas hidup kita. Kemurahan hati harus menjadi identitas hidup orang percaya. Kita telah memperoleh kemurahan dari Tuhan, untuk itu kita harus membagikannya dengan cuma-cuma kepada semua orang agar mereka melihat Kristus di dalam hidup kita. Bermurah hati atau suka memberi itu tidak selalu identik dengan berkorban uang atau materi, tetapi bisa juga memberikan pengampunan kepada orang yang menyakiti kita.

 

“Dengan menunjukkan kemurahan kepada orang lain, kita sendiri akan beroleh kemurahan.” God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?