HAUS AKAN FIRMAN

Facebook
WhatsApp
Telegram

Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan. (Mat. 5:6)

 

Setiap manusia pasti memerlukan makanan sebagai kebutuhan hidupnya. Jika manusia tidak mengonsumsi makanan ia pasti akan merasa lemas, bahkan bisa sakit. Makanan menjadi kebutuhan utama manusia. Apapun kegiatannya seolah terabaikan karena pikirannya tertuju pada makan dan minum saat merasakan lapar dan haus. Hanya orang yang sakitlah yang malas untuk makan. Demikian juga dengan roh kita, roh kita perlu mengonsumsi makanan rohani, yaitu firman Tuhan. Tanpa firman, roh kita akan kendor, bahkan padam. Jika kita merasa tidak butuh makanan rohani, hal itu menjadi pertanda bahwa kita sedang sakit secara rohani. Kita tidak boleh menganggap enteng perkara ini, karena ini menjadi pertanda bahwa kita tidak butuh Tuhan di dalam hidup kita.

 

Hari-hari ini, apakah kita merasa sudah lapar dan haus akan kebenaran? Atau jangan-jangan hati dan pikiran kita sudah dipenuhi oleh makanan lain, sehingga sudah merasa kenyang dan tidak ada lagi membutuhkan kebenan firman-Nya? Orang yang tidak hidup dalam firman Allah pasti akan dilingkupi dengan kekuatiran dan ketakutan. Saat kita hidup dalam ketakutan dan kekuatiran, kita bisa mengoreksi hati kita apakah benar kita sudah hidup sesuai dengan firman Allah. Firman menjadi solusi atas semua pergumulan yang kita alami, sebab firman Tuhan dapat diterapkan dan menjadi jawaban atas semua pergumulan hidup kita.

 

“Kebahagiaan sejati akan kita dapatkan saat perasaan haus dan lapar kita terpuaskan oleh firman-Nya.” God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?