BERDOA SESUAI KEHENDAK-NYA

Facebook
WhatsApp
Telegram

Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya (1 Yoh. 5:15).

 

George Muller adalah pendeta yang mendirikan panti asuhan Ashley Down di Bristol, Inggris, dan merawat 10.000 anak yatim piatu dengan mengandalkan pemeliharaan Tuhan. Ia dikenal dengan sebutan “bapak anak yatim piatu” karena karya pelayanannya ini. George Muller dulunya adalah seorang pencuri. Melalui pertobatannya, Tuhan membuat Müller menjadi pendoa dan orang yang beriman besar. Itu terjadi hanya untuk menunjukkan bahwa Tuhan dapat menggunakan siapa saja agar kemuliaan-Nya dinyatakan, bahkan melalui seorang pencuri. Muller telah membaca alkitab lebih dari 200 kali dan separuh dari waktunya dilakukan untuk berdoa. Ia mengatakan bahwa 50,000 jawaban doa yang khusus yang telah ia terima, berasal dari permohonan doanya hanya kepada Allah.

 

Doa bukanlah sekumpulan daftar yang kita berikan kepada Allah agar Ia mengabulkan apa yang kita mau, doa adalah alat kerja sama kita dengan Allah agar kehendak-Nya terjadi atas hidup kita. Acapkali kita memaksa Allah untuk melakukan apa yang kita mau, dan secara tidak sadar kita sedang mengatur Allah, seolah-olah apa yang kita mau adalah yang paling benar. Sebagai orang percaya, seharusnya kita menyadari bahwa segala sesuatu yang kita lakukan harus sesuai dengan kehendak-Nya, agar apa yang kita lakukan menjadi berkat, bukan hanya buat diri sendiri, tetapi juga orang lain, bahkan Allah pun dimuliakan. Belajarlah untuk menyelaraskan keinginan kita dengan keinginan Tuhan, karena keinginan Tuhan pasti mendatangkan kebaikan untuk hidup kita. Segala sesuatu yang sesuai dengan kehendak-Nya pasti akan dikabulkan.

 

Selaraskanlah keinginan kita dengan keinginan Tuhan, karena keinginan Tuhan pasti mendatangkan kebaikan. God bless

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?