PROSES = PROGRESS

Facebook
WhatsApp
Telegram

Ayub 23:10 (TB) Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas.

 

Pandemic covid-19 memaksa orang-orang mengubah gaya hidupnya, dari melakukan hal-hal yang tidak biasa menjadi terbiasa. Bahkan pandemic ini membuat orang banyak mengalami pergumulan, dari segi kesehatan, keluarga, bahkan dalam pekerjaan. Orang-orang merasa tidak nyaman dalam keadaan seperti, tetapi sebagai orang percaya kita harus meresponi segala sesuatu dengan bijak. Kita harus tetap percaya janji penyertaan-Nya selalu ada di dalam setiap musim kehidupan. Kita tidak boleh menyerah dengan keadaan yang kita alami, melainkan harus tetap berjuang bersama dengan Tuhan.

 

Mendapatkan pergumulan merupakan masa yang tidak menyenangkan bagi hidup kita, karena hal itu dapat mengganggu hati, pikiran, bahkan segala aktivitas kita. Tidak ada yang ingin mendapatkan pergumulan. Tetapi satu hal yang harus kita sadari bahwa Tuhan bekerja dalam setiap keadaan kita, baik itu sakit maupun senang. Ia memproses hidup kita dalam segala hal. Lihatlah pergumulan sebagai proses pembentukan hidup. Dalam situasi sulit, apakah kita masih bisa bersyukur, percaya kepada Tuhan dan berserah kepada-Nya? Jika kita bisa melihat segala sesuatu dari kacamata Tuhan, pasti kita akan tetap bersukacita. Perbanyaklah bersyukur, kurangi mengeluh.

 

Jangan PROTES klo di PROSES, agar hidup kita mengalami PROGRESS. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?