PENGHARAPAN DALAM KRISTUS

Facebook
WhatsApp
Telegram

Harapan orang benar akan menjadi sukacita, tetapi harapan orang fasik menjadi sia-sia. (Ams. 10:28)

 

Setiap manusia pasti memiliki sebuah harapan, tentunya harapan yang baik untuk kehidupannya. Tidak ada seorang pun diantara kita memiliki harapan yang buruk akan kehidupannya. Ada banyak sumber pengharapan manusia, seperti ajaran agama, ilmu psikologi, ramalan-ramalan, dan ilmu pengetahuan. Pengharapan yang didasarkan pada hikmat manusia akan menjebak manusia kepada pengharapan palsu, dan ujungnya adalah sebuah kekecewaan atau kesia-siaan. Pengharapan yang salah akan membuat manusia mengandalkan kekuatannya sendiri untuk mewujudkan apa yang ia harapkan. Firman Tuhan dengan jelas menuliskan, bahwa “terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri” (Yer. 17:5).

 

Harapan orang benar akan menjadi sukacita, dan harapan orang fasik menjadi sia-sia. Sebagai orang percaya kita harus mempercayai apa yang tertulis dalam firman Tuhan, sebab firman Tuhan itu ‘ya dan amin.’ Pengharapan di dalam Kristus itu pasti dan bersifat kekal, dan pengharapan di dalam Kristus tidak akan mengecewakan (Rm. 5:5). Harapan kehidupan kekal pasti akan menjadi milik orang yang percaya kepada-Nya. Jangan pernah bersandar pada hikmat manusia, sandarkanlah pengharapan kita kepada Kristus. Di dalam Kristus kita memiliki pengharapan akan keselamatan, masa depan, mukjizat, berkat, pemulihan, penyertaan dan perlindungan, semuanya disediakan bagi orang yang percaya kepada-Nya.

 

Berharap kepada Kristus akan berujung pada sukacita, tetapi berharap kepada manusia berujuang pada dukacita. God bless!!!

 

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?