TUHAN YANG SENANG MEMBERKATI

Facebook
WhatsApp
Telegram

Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu: (Ul. 28:2)

 

Berbicara mengenai berkat bagi orang percaya adalah sesuatu yang pasti, berkat yang utama adalah berkat keselamatan. Kita yang seharusnya mendapatkan kematian kekal digantikan dengan kehidupan kekal karena kasih-Nya. Selain itu, ada berkat-berkat lain yang Tuhan sediakan bagi kita, baik materi maupun rohani. Di tengah keadaan zaman yang sukar oleh karena pandemic, saat kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan, itu merupakan berkat dari-Nya. Berkat Tuhan merupakan sesuatu yang pasti, ya dan amin, bukan sekedar janji-janji kosong. Memang, tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang tidak pernah terlepas dari masalah di hidupnya.

 

Tuhan tidak hanya sekedar memberi berkat-berkat-Nya, tetapi juga memberikan kepada kita untuk bisa menikmati berkat tersebut. Sebab tidak sedikit orang yang banyak memiliki berkat melimpah secara materi tetapi tidak bisa menikmatinya dengan sukacita. Seperti yang dituliskan oleh firman Tuhan, bahwa “Berkat TUHANlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya” (Ams. 10:22). Semua berkat dari Tuhan dapat kita terima dan nikmati dengan syarat, yaitu dengan taat mendengar suara-Nya. Tuhan Yesus menuntut ketaatan kita agar hidup sesuai kehendak-Nya. Jangan mengikuti pepatah dunia, ‘muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk sorga.’ Jangan menjadi orang Kristen yang egois, yang hanya mengejar kesenangan duniawi. Berkat disegala musim akan kita nikmati saat kita tetap taat dan setia pada perjanjian-Nya.

 

Taat mendatangkan berkat, ketidaktaatan mendatangkan kutuk. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?