JEHOVAH JIREH

Facebook
WhatsApp
Telegram

Tetapi seperti ada tertulis:
“Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.” (1 Kor. 2:9)

 

Ketakutan, keraguan dan kekuatiran merupakan sifat yang sering terlihat dalam hidup manusia. Terlebih lagi saat sedang dalam pergumulan atau apa yang ia harapkan belum tercapai. Pada akhirnya manusia sering menuntut Tuhan Yesus untuk menggenapi janji-Nya, seolah-olah Tuhan Yesus lupa akan apa yang Ia janjikan. Pertanyaannya, apakah mungkin Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang pelupa? Sekali-kali tidak. Dia bukanlah manusia yang ketika sudah berjanji bisa dilupakan begitu saja.

 

Tuhan memberi lebih dari apa yang kita pikirkan bagi orang yang mengasihi Dia, artinya kita harus hidup sebagai orang benar di hadapan Allah. Tuhan Yesus pasti akan menggenapi apa yang Ia sudah katakan dalam firman-Nya sesuai dengan waktu-Nya. Kita hanya perlu fokus untuk selalu hidup benar di hadapan Tuhan, tidak menyimpang ke kanan dan ke kiri. Melalui apa yang dituliskan oleh rasul Paulus kita bisa belajar bahwa Tuhan Yesus senantiasa melakukan yang terbaik dalam hidupnya, bahwa Tuhan Yesus tidak pernah ingkar janji. Pada saat ini, belajarlah lebih percaya kepada-Nya, biarkan Tuhan melakukan bagian-Nya dan kita melakukan bagian kita. Berhenti menuntut dan lakukanlah tanggung jawab kita untuk hidup sesuai dengan firman-Nya. Dia adalah Jehovah Jireh, Tuhan yang menyediakan.

 

Selama hidup bersama Tuhan Yesus, jangan pernah takut. Sebab Ia adalah Tuhan yang akan menepati janji-Nya sesuai dengan waktu-Nya. God bless!!!

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?