PUZZLE KEHIDUPAN

Facebook
WhatsApp
Telegram

Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal. (Ayb. 42:2)

 

Manusia cenderung memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, termasuk keingintahuan mengenai masa depan. Tidak sedikit orang yang ingin tahu tentang masa depannya dengan cara yang tidak benar, yaitu pergi ke paranormal, ada juga yang percaya dengan horoskop atau ramalan perbintangan. Hal itu mungkin dilatar belakangi dengan kekuatiran akan masa depan, bagaimana kehidupannya nanti di masa depan? Apakah nantinya memiliki masa depan yang baik atau buruk? Bagi orang yang tidak percaya kepada Tuhan Yesus, hal itu terlihat wajar saja. Tetapi bagaimana dengan orang yang mengaku sudah percaya kepada Tuhan Yesus, namun ia masih percaya dengan hal-hal yang bertentangan dengan firman Tuhan?

 

Hidup bersama dengan Tuhan Yesus memang tidak akan pernah bisa kita diselami, namun janji-Nya pasti tergenapi. Melalui pergumulan yang kita alami, Tuhan Yesus mengajarkan kepada kita untuk hidup berserah dan beriman kepada-Nya. Melalui keadaan baik, Tuhan Yesus sedang mengajarkan kita untuk hidup menikmati berkat-Nya. Keadaan baik atau buruk seperti sebuah puzzle yang Tuhan sedang rangkai agar menjadi karya yang indah. Tidak perlu takut akan masa depan selama kita berjalan bersama Tuhan. Percayalah bahwa Dia “bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi orang percaya (Rm. 8:28).

 

Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang (Ams. 23:18).

More to explorer

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 199

Rabu, 17 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 5-8 SELALU MELIBATKAN TUHAN Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer (2 Samuel 5:25) Kehidupan Raja Daud memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 198

Selasa, 16 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 2 Samuel 1-4 TERUSLAH MENJALANI HIDUP Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Apakah aku harus pergi ke salah satu kota di Yehuda?” Firman TUHAN kepadanya: “Pergilah.” Lalu kata Daud: “Ke mana aku pergi?” Firman-Nya: “Ke Hebron (2 Samuel 2:1)

[BREAD OF LIFE – GIVES LIFE] BOL 365 | DAY 197

Senin, 15 Juli 2024 Pembacaan Alkitab, 1 Samuel 29-31 JANGAN BERHENTI UNTUK PERCAYA Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya (1

No Comments

Post A Comment

×

Powered by WhatsApp Chat, Setup by GBI The City Tower

× Butuh Bantuan?